Masa pandemi bukan halangan untuk berprestasi. Hal itulah yang dialami oleh dua orang siswa SMA Negeri 1 Nglames. Di tengah pandemi Covid-19 ini, tak menyurutkan semangat dua orang siswa SMA Negeri 1 Nglames, yakni Rio Mahesa Putra dan Dimas Budi Santoso untuk menorehkan prestasi di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA di Kabupaten Madiun, Kamis (3/9/2020) kemarin.

Dimas Budi Santoso (kiri) dan Rio Mahesa Putra (kanan) berhasil membawa dua piala dalam ajang FLS2N Kabupaten Madiun

Pada ajang FLS2N tingkat SMA tahun 2020 yang diselenggarakan secara daring (online), Rio Mahesa Putra membacakan puisi berjudul Ibu karya D. Zawawi Imron dan berhasil menyabet Juara I untuk Kategori Lomba Baca Puisi. Hal ini cukup membuat kaget sekaligus bangga pembimbingnya, Sri Agustin. Pasalnya, hanya dalam waktu tiga hari, Rio mampu menjiwai puisi karya D. Zawawi Imron tersebut hingga berhasil menyabet Juara I. Dengan prestasinya tersebut, Rio berhak mewakili Kabupaten Madiun dalam ajang FLS2N Tingkat Provinsi Jatim mendatang.

Sementara itu, Dimas Budi Santoso yang membawakan lagu dengan judul Zona Aman milik Fourtwnty berhasil meraih Juara III Kategori Vokal Solo untuk Putra. Suharwati, selaku pembimbing vokal Dimas, mengaku merasa senang atas prestasi anak bimbingannya. “Harapan saya, Dimas tetap latihan vokal lebih giat agar ke depannya bisa lebih baik dan bisa meraih prestasi dengan bakatnya tersebut,” ungkap Suharwati.

Dengan diraihnya prestasi pada ajang FLS2N oleh Rio dan Dimas, tentulah menambah daftar prestasi yang telah diraih oleh SMA Negeri 1 Nglames. Dengan demikian, semoga memacu siswa-siswi SMA Negeri 1 Nglames yang lain untuk berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *